oleh

Apes! Susah-susah Selipkan Sabu ke Dalam Tutut, Tetap Saja Ketahuan Petugas Lapas Jelekong Baleendah

LEMBANGPEDIA– Ada saja kelakuan orang-orang yang berusaha menyelundupkan barang haram ke lembaga pemasyarakatan. Seperti yang terjadi di Lapas Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung dilakukan dengan modus menyimpan sabu di dalam tutut.

Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pengunjung bernama Dede, Kamis, 13 Januari 2022, saat besuk terhadap salah satu tahanan.

Kalapas Jelekong Faozul Ansori menuturkan, petugas berhasil mengamankan satu bungkus plastik yang diduga sabu dan 15 butir obat terlarang diduga dumolid. Barang itu diselipkan ke dalam makanan tutut dan kue.

“Satu bungkusan plastik diselipkan ke dalam makanan ringan jenis kue kering dan olahan makanan tutut,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Ia mengatakan, petugas berhasil menggagalkan aksi penyelundupan saat melakukan penggeledahan. Petugas juga turut mengamankan barang bukti dan pengunjung tersebut.

Faozul mengatakan, barang tersebut akan diberikan kepada tahanan bernama Tatang. Petugas melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan.

Namun Tatang mengaku tidak tahu kalau ia akan dibesuk oleh Dede.

“Yang bersangkutan (Tatang) tidak mengetahui akan dikunjungi,” ujarnya.

Petugas Lapas Jelekong melimpahkan kasus tersebut ke Satreskrim Polresta Bandung untuk ditindaklanjuti. Barang bukti dan pelaku pun diserahkan kepada para petugas kepolisian.(RDN)

News Feed