oleh

Bank BJB Dukung Vaksinasi Siswa SMP di Kabupaten Bandung Barat Jadi Acuan di Sekolah Lain

LEMBANGPEDIA – Sekolah-sekolah yang berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 1-3 dan siswanya telah divaksin dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Oleh karena itu, percepatan vaksinasi anak dengan sasaran siswa SMP itu selain mempercepat pembentukan herd immunity, juga mendorong penyelenggaraan PTM.

Untuk pertama kali, vaksinasi untuk siswa SMP diselenggarakan di SMP Negeri 2 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 21 Agustus 2021.

Penyelenggaraan vaksinasi di SMP Negeri 2 Padalarang yang terbilang memenuhi standar protokol kesehatan dapat menjadi acuan bagi sekolah-sekolah lainnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, dukungan bank bjb dalam program vaksinasi pelajar tersebut bertujuan untuk mempercepat tercapainya target jumlah warga yang telah divaksinasi hingga Herd Immunity dapat semakin cepat terwujud.

“Bank bjb senantiasa mendukung berbagai upaya pemerintah untuk mengentaskan Covid-19. Semakin cepat pandemi ini berakhir, maka semakim cepat pula masyarakat dapat bangkit untuk kembali menggerakan roda ekonomi dengan maksimal,” ungkap Widi.

Dikutip dari jabarprov.go.id, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 2 Padalarang.

“Kegiatan vaksinasi kepada para siswa-siswi sekolah khususnya SMP, dapat mempercepat pembentukan herd immunity,” katanya.

Ridwan Kamil mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana bagi kalangan pelajar di Kabupaten Bandung Barat dan nantinya pelaksanaan vaksinasi tersebut akan menjadi acuan bagi sekolah-sekolah lain di Jawa Barat.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar di wilayah Jabar merupakan komitmen dalam mempercepat vaksinasi di wilayah Jabar,” ujarnya.
Dalam kesempatan kegiatan perdana vaksinasi siswa SMP itu, sebanyak 1.000 pelajar mendapat suntikan vaksinasi Covid-19.

Acara turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya. Juga, Plt Bupati Bandung Barat Barat Hengky Kurniawan beserta istri, Sonya Fatmala.(RDN)

News Feed