oleh

Berikut Cara Daftar dan Beli Pelatihan Kartu Prakerja 2021

LEMBANGPEDIA – Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12 yang telah dinyatakan lolos, dapat segera daftar dan membeli pelatihan Kartu Prakerja.

Akan lebih baik bila wargi Lembangpedia segera login ke akun www.prakerja.go.id, agar insentif segera cair dan kepesertaan tak diblokir atau dicabut.

Biasanya terdapat batas akhir pembelian pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja.

Maka dari itu, sebelum tutup, ada baiknya peserta Kartu Prakerja Gelombang 12 segera membeli pelatihan pertamanya menggunakan saldo Kartu Prakerja yang dapat dilihat pada akun Kartu Prakerja.

Caranya, dengan login di www.prakerja.go.id. Terdapat ribuan pelatihan yang tersedia di 7 mitra platform digital.

Cara daftar pelatihan

Berikut cara daftar pelatihan Kartu Prakerja agar insentif segera cair ke rekening atau e-wallet dan kepesertaan tak diblokir:

1. Login ke akun prakerja.go.id
2. Cek dashboard Kartu Prakerja, dan pastikan dana pelatihan sudah masuk
3. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia
4. Pilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhanmu
5. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
6. Batas waktu pembelian pelatihan yaitu 30 hari sejak menerima SMS pengumuman diterima. Jika lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut/diblokir dan insentif gagal cair.

Pembelian pelatihan

Bantuan Kartu Prakerja ini tidak diberikan dalam bentuk Kartu Fisik, namun Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

Pembelian pelatihan mempunyai batas waktu. Wargi Lembangpedia hanya dapat membeli pelatihan pertamamu dalam waktu 30 (tiga puluh) hari setelah Kartu Prakerja diterima. Jika sudah melebihi 30 (tiga puluh) hari, Kartu Prakerja Wargi Lembangpedia akan dinonaktifkan dan Wargi Lembangpedia tidak dapat mengikuti kembali Program Kartu Prakerja.

Pembelian pelatihan hanya bisa dibeli sesuai dengan jumlah pagu/saldo. Jadi Wargi Lembangpedia hanya dapat membeli pelatihan dengan besaran sama atau kurang dari jumlah pagu Anda.

Banyak pelatihan yang bisa Wargi Lembangpedia beli, di antaranya mulai dari keterampilan teknis sampai cara memulai dan membangun usaha. Pelatihan yang bisa kamu pilih, antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain.

Wargi Lembangpedia bisa membeli pelatihan lebih dari satu, tetapi pelatihan yang kedua setelah menyelesaikan pelatihan pertama wargi Lembangpedia.

Sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard Wargi Lembangpedia setelah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital.(RDN)

News Feed