oleh

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Pemuda-Pemudi Ini Malah Pesta Narkoba

CIMAHI – Polres Cimahi dibantu masyarakat menggerebek rumah yang berada di RT 02/06, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi dijadikan para pemuda dan pemudi sebagai tempat pesta narkoba, pada Sabtu (11/4/2020) malam.

Kasat Reserse Narkotika, Polres Cimahi, AKP. Andi Alam mengatakan, penggerebakan dilakukan setelah warga menaruh curiga karena di rumah tersebut ramai. Apalagi saat ini situasi tengah menghadapi pandemi virus corona.

“Setelah melakukan koordinasi, lalu bersama warga dan aparat pemerintahan setempat melakukan penggerebekan,” katanya di Mapolres Cimahi, Senin (13/4/2020).

Andi melanjutkan, dari penggerebekan berhasil diamankan sebanyak 5 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Selain itu turut diamankan beberapa barang bukti di rumah yang digunakan pesta narkoba, antara lain, tembakau yang diduga mengandung narkotika (Synthetic Cannabinoid) seberat 11 gram, 820 tablet warna kuning diduga mengandung Trihexyphenidiyl, 230 Tramadol HCl, 170 Trihecyphenidiyl dan alat hisap sabu.

“Saat digerebek, mereka tengah berkumpul dan melakukan tindakan pidana penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.

Dengan keberhasilan ini, Andi mengapresiasi tindakan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pemberantasan peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah hukum Polres Cimahi.

“Pengungkapan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama yang dilakukan masyarakat, tokoh masyarakat dan aparat dalam pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 02, Eko Supriantono menyatakan, awalnya akan memberitahu dan menasehati mereka yang berkumpul di tengah pandemi virus corona. Sebelumnya dirinya mendapatkan laporan dari warga.

“Saya coba datengi itu rumah untuk pengecekan dan ngasih tahu agar tidak berkumpul. Tapi saat didatengi lagi pada minum,” tuturnya. (RDN)

News Feed