oleh

Ditemukan Fakta Baru Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Pasca Rekonstruksi: Ada Tiga Fakta Diungkap

LEMBANGPEDIA – Sejumlah fakta baru pembunuhan Purnawirawan TNI, bernama Muhammad Mubin (63), terungkap dalam rekonstruksi di Jalan Adiwarta, RT 01 RW 12, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (5/9/2022). 

Dalam rekonstruksi terungkap ada ketidaksesuaian antara adegan dengan keterangan yang disampaikan tersangka HH (30) pada penyidik.

Dari 13 saksi, terdapat tiga fakta baru. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebutkan ketidaksesuaian tersebut salah satunya terkait keterangan pelaku yang mengaku bahwa dirinya dalam keadaan memasak nasi goreng di lantai dua sebelum peristiwa pembunuhan. 

Namun, saat rekonstruksi pelaku tak sedang memasak nasi goreng.

“Fakta yang kedua, yang kita temukan bahwa ada kebohongan terkait dengan penggunaan pisau, di mana pada saat awal barang bukti yang diberikan pisau itu merupakan pisau dapur, namun pada saat diperiksa laboratorium, bahwa tidak ada identifikasi darah dalam pisau tersebut,” ujar Ibrahim.

Dari temuan fakta itu, polisi kemudian mengejar keterangan pelaku lebih dalam. HH sengaja menukar pisau yang ia gunakan untuk menusuk korban dengan pisau dapur. 

Fakta itu terungkap dari rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan detik demi detik pelaku melakukan penusukan terhadap korban saat korban masih duduk di bangku kemudi.

“Korban melakukan pemukulan atau meludah kepada tersangka, tetapi kenyataannya yang ditemui dan dilihat dari hasil rekonstruksi, bahwa tidak ada fakta tersebut,” ujar Ibrahim Tompo.(RDN)

News Feed