oleh

Taman Wisata Grafika Cikole Siap Buka Kembali Setelah Hasil Swab Ulang Semua Karyawan Negatif COVID-19

LEMBANGPEDIA – Kini objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang, Kabupaten Bandung Barat tengah mempersiapkan kembali untuk beroperasi setelah sempat ditutup karena ada delapan karyawannya yang positif COVID-19.

General Manager TWGC, Bagus Widy Prasetyo mengatakan, keputusan untuk membuka kembali TWGC karena dari hasil swab ulang terhadap seluruh karyawan dan termasuk mereka yang  ada kontak erat. Selain 124 karyawan TWGC, sebanyak 51 orang hasil tracking juga menjalani swab dan semuanya dinyatakan negatif.

“Makanya Sabtu (12/12/2020) besok, kami akan kembali membuka kunjungan bagi wisawatan,” katanya, Jumat (11/12/2020).

Selama dilakukan penutupan sejak 30 November 2020 lalu, lanjut Bagus, pihaknya melakukan berbagai upaya selain isolasi. Melakukan penyemprotan disinfektan dilakukan bersama Satgas COVID-19 KBB dan BPBD KBB.

“Kami sudah siap dan sudah mengajukan permohonan terlebih dahulu ke tim Satgas COVID-19 KBB ,serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk melakukan audit pengawasan dan monitoring sebelum dibuka,” jelasnya.

Selain itu, TWGC juga  sudah melakukan sertifikasi Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE). Dari tiga kategori tersebut, meliputi, daya tarik wisata 84 indikator, restoran 75 indikator, dan home stay atau pondokan 75 indikator, hingga hari ini sudah terpenuhi semuanya atau 100%

“Jadi untuk tiga kategori itu yang mencakup kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan, Grafika Cikole sudah tersertifikasi. Sehingga itu yang membuat kami lebih yakin, bahwa objek wisata TWGC aman bagi wisatawan,” bebernya. (RDN)

 

News Feed