oleh

Inspektorat KBB Turun Tangan Selidiki Insiden Vaksinasi, Dusun Bambu Tegaskan Tidak Terlibat

LEMBANGPEDIA- Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan pihaknya tengah menyelidiki insiden vaksinasi covid-19 yang terjadi di kawasan wisata Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

Hengky mengatakan adanya oknum yang memanfaatkan peluang bisnis dari vaksinasi covid-19. Modusnya dengan memotong antrean vaksin setelah memberikan sejumlah uang terhadap oknum.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata KBB, Heri Partomo. Penyelidikan, menurut Heri, untuk mengecek kemungkinan keterlibatan orang dari dalam juga. Karena ada kemungkinan adanya petugas yang dimintai tolong oleh oknum yang memungut uang untuk memotong antrean.

“Belum diketahui oknum ini terhubung seperti apa dengan vaksinator,” ujar Heri.

Kendati demikian, Heri menegaskan insiden itu tidak melibatkan Dusun Bambu selaku pihak yang menyediakan tempat.

Bahkan pihak Dusun Bambu sendiri, melalui siaran pers, Marketing Communications Manager Ervina Mironari menyebutkan Dusun Bambu tidak mengetahui adanya pungli saat vaksinasi di Dusun Bambu.

“Pihak Dusun Bambu dengan tegas menyatakan bahwa Dusun Bambu sebagai panitia sama sekali tidak terlibat dengan kejadian yang didugakan,” ujar Ervina.

Sementara itu, Hengky meminta dinas-dinas terkait dalam menyelenggarakan vaksinasi covid-19 tetap melakukan pengawasan yang ketat. Ia tidak mengharapkan insiden serupa kembali terjadi.

Selain itu, Hengky juga meminta masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi tetap tertib ketika mengikuti vaksinasi. Hengky mewanti-wanti agar masyarakat tidak mudah percaya pada tawaran kemudahan vaksinasi. Karena sejatinya, proses vaksinasi ini mudah dan cepat. Dan yang pasti tidak ada pungutan sama sekali.(TIEN)

News Feed