oleh

Jangat Kaget, Tarif Parkir Mobil dan Motor Naik 100 Persen di Kota Cimahi

LEMBANGPEDIA – Selama sepekan ke depan, masyarakat di Kota Cimahi tidak perlu kaget saat akan membayar tarif parkir.

Memang betul, terjadi kenaikan tarif parkir bagi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Kenaikan tarif parkir itu tidak tanggung-tanggung mencapai 100 persen dari tarif sebelumnya.

Kepala Dishub Kota Cimahi, Hendra Gunawan menyebutkan kenaikan retribusi parkir ditujukan untuk meningkatkan layanan parkir di Kota Cimahi.

Diketahui kenaikan tarif parkir di Kota Cimahi itu naik hingga 100 persen bagi kendaraan roda dua dan mobil. Sosialisasi ini menurut Hendra bakal berlangsung hingga sepekan ke depan.

“Kita juga menyosialisasikan peningkatan tarif, yang asalnya roda dua Rp1.000 sekarang menjadi Rp2.000, roda empat asalnya Rp2.000 jadi Rp4.000, kendaraan angkutan barang atau box menjadi Rp5.000 ini kita lakukan untuk meningkatkan layanan parkir,” jelasnya sebagaimana dilansir on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 28 Februari 2021.

Penertiban parkir liar

Di samping itu, mengenai parkir di Cimahi, Hendra menjelaskan pihaknya telah melakukan serangkaian tindakan untuk menertibkan parkir liar.

“Saat ini titik-titik parkir yang ada di Kota Cimahi ini kita sesuaikan dengan aturan juga dipersimpangan harus berapa meter, kita tertibkan selama tiga bulan terakhir ini. Alhamdulillah kita sudah mencabut plang yang tak sesuai aturan,” kata Hendra.

Diharapkan dengan serangkaian langkah yang telah dilakukan, lalu lintas di Kota Cimahi bisa bebas dari kemacetan sesuai dengan program wali kota periode 2017-2022.(RDN)

News Feed