oleh

Jawab Netizen, Hengki Sebut Rekomendasi Noah’s Park Ada Sebelum AKUR menjabat

LEMBANG -PT DAM Anugerah Pondok Mandiri yang akan mendirikan Noah’s Park di atas Sesar Lembang, mengaku telah mengantongi sejumlah izin. Bahkan bila perizinan sudah lengkap, pembangunan akan dimulai pada 2021.

Di dalam objek wisata itu, kata pengembang, akan ada waterboom atau waterpark. Tentang hal itu, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan ikut berkomentar di media sosial Instagram.

Hengki melalui akun Instagramnya @hengkikurniawan, memasang kiriman dalam umpan (feed) instagram berupa tangkapan foto dari laman berita daring. Dalam keterangan foto, Hengki mempertegas isi tangkapan foto bahwa PT DAM sudah mengurus izin sejak 2017 dan telah mengantongi beberapa rekomendasi.

“Izin mereka diperoleh sebelum kami menjabat,” kata Hengki dalam kolom komentarnya tiga hari yang lalu.

Ia juga menyebut persoalan pembangunan yang kini ramai bahkan sampai ada petisi penolakan, harus dicari jalan terbaik. Hengki mengatakan harus ada diskusi dan komunikasi, serta berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pemberi rekomendasi di Kawasan Bandung Utara (KBU).

“Jangan menghakimi, apalagi menuduh pemerintah mendapat keuntungan sebelum keputusan final,” ucapnya.

Menurut Hengki, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tempat wisata juga untuk pembangunan KBB. Sekarang, tinggal dipastikan betul bahwa tempat wisata tersebut aman berdasarkan kajian teknis.

“Rekomendasi dari Pemprov (Jabar) juga tidak akan terbit bila tidak ada izin dari warga,” ujarnya. (Tien)

Komentar

News Feed