oleh

Lantik 7 DPC BMI se-Jabar, Imam Tunggara Minta Jangan Jadi Kader Tukcing

LEMBANGPEDIA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat H. Imam Tunggara meminta kader BMI mampu menjalankan perannya dalam organisasi dengan baik.

Hal itu disampaikan Imam dalam acara deklarasi dan pelantikan bersama 7 DPC Bintang Muda Indonesia se-Jawa Barat dengan masa bakti 2022-2027 di Aula Kampus STEI LPPM Jalan Raya Caringin, Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu 19 Maret 2022.

Sebanyak 7 DPC BMI yang dilantik antara lain DPC BMI Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Pangandaran.

Menurut Imam, setelah dilantik, para pengurus tidak berarti hanya diam. Banyak pekerjaan menanti setelah pelantikan.

“Setelah dilantik para pengurus DPC ini tidak Tukcing alias dibentuk lalu cicing. Ini yang biasanya terjadi setelah pelantikan. Semangatnya hanya dilantik, lalu tenggelam,” katanya.

Selain itu, Imam berpesan semangat harus dijaga agar tujuan menjadikan Partai Demokrat pemenang dan AHY jadi Presiden 2024 terwujud.

“BMI harus Bisa menjadi salah satu sayap partai yang bisa mendongkrak suara di tahun 2024,” kata Imam.

Sementara Ketua Pembina DPD BMI Jawa Barat Dede Yusuf M Effendi memberikan motivasi untuk para kader BMI, agar terus bergerak melangkah lebih maju.

“Pemuda itu harus aktif, kreatif, produktif, dan inovatif,” ujarnya.

Dede berharap dari acara deklarasi tersebut mampu melahirkan gagasan dan pemikiran yang menjadi sebuah ladang untuk berdiskusi yang sesuai dengan tema-tema anak muda yang ada di Jawa Barat khususnya.

Lebih lanjut Dede Yusuf menjelaskan bahwa pemahaman Pemuda terhadap dunia politik masih belum matang benar sehingga kita harus mencegah mereka hanya ikut-ikutan.

Ia berharap, anak muda harus mempelajari politik, kenal politik dan melek politik walaupun tidak secara langsung ikut politik praktis dalam kegiatan-kegiatan yang sebetulnya sangat dekat dengan kehidupan mereka.(RDN)

Komentar

News Feed