oleh

Minimarket Langgar Jam Operasional Akan Disegel

CIMAHI – Pemkot Cimahi melalui Satuan Pol PP Kota Cimahi akan melakukan penyegelan terhadap minimarket/toko modern yang tidak mematuhi aturan waktu operasional yang telah ditetapkan.

Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkot Cimahi mengatur jam opreasional minimarket yang tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwal), dimana dalam aturan itu disebutkan bahwa toko modern hanya boleh beroperasi sejak pukul 10.00 WIB-17.00 WIB.

“Dari hasil patrol ditemukan ada beberapa minimarket yang sudah beroperasi sejak pukul 07.00 WIB. Atas temuan itu, kami paksa untuk tutup kembali dan mulai membuka lagi pada pukul 10.00 WIB,” ucap Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP dan Damkar, Kota Cimahi, Muhammad Faisal, Minggu (26/4/2020).

Saat ini tidak ada sanksi bagi minimarket yang menyalahi aturan. Akan tetapi jika kedepannya tetap membandel dan tidak mengikuti aturan yang sudah diberlakukan maka akan dilakukan penyegelan.

“Untuk sekarang baru sanksi teguran yang diberikan, tapi kalau tetap mengulangi kesalahan maka akan diberikan sanksi tegas,” jelas Faisal.

Dia mengungkapkan, pembatasan operasional toko modern dilakukan sebagai langkah Pemkot Cimahi dalam penanggulangan penyebaran virus corona. Untuk itu, semua pihak harus berpartisipasi dengan mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah setempat.

“Pembatasan-pembatasan yang dilakukan supaya masyarakat untuk tetap diam di rumah. Kalau pun ada kebutuhan mendesak untuk keluar rumah harus mengikuti anjuran dengan menggunakan masker, sarung tangan dan menghindari kerumunan. Apabila keluar atau masuk ke rumah dan sebagainya selalu mencuci tangan terlebih dahulu,” tandasnya. (RDN)

 

News Feed