oleh

Pemkab Bandung Barat dan Bank BJB Luncurkan Program KIR Online dan Aplikasi AKURAT

LEMBANGPEDIA – Bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Perhubungan meluncurkan KIR Online dan Aplikasi KIR Bandung Barat (AKURAT).

Aplikasi AKURAT merupakan aplikasi berbasis android yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran uji KIR.

Selain itu, melalui aplikasi tersebut, warga juga dapat melakukan pendaftaran uji KIR secara online, untuk nantinya melakukan uji fisik kendaraan di tempat KIR seperti biasa.

“Kerja sama tersebut merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto, dalam peluncuran KIR Online dan aplikasi AKURAT, di Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor, Cikamuning, Padalarang, Bandung Barat, Selasa 14 September 2021.

Bank bjb memberi dukungan dengan menyediakan banyak opsi pembayaran uji KIR secara digital. Mulai dari teller bank bjb, QRIS bank bjb, ATM bank bjb hingga mobile banking bank bjb, yakni bjb Digi. Secara teknis, masyarakat yang sudah melakukan input data di aplikasi AKURAT akan mendapatkan kode bayar.

“Kode bayar ini yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran di channel-channel bank bjb sesuai keinginan dan kenyamanan masyarakat. Bank bjb senantiasa berupaya untuk menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat demi kemajuan daerah,” ujar Widi.

Hadir juga Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan serta para pejabat DPRD Kabupaten Bandung Barat dan bank bjb.

“Aplikasi AKURAT ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran uji KIR sekaligus membantu mengeliminasi praktik percaloan. Sehingga, masyarakat bisa bertransaksi dengan lebih aman dan cepat,” ungkap Hengky.

Dalam kesempatan yang sama, Hengki Kurniawan bersama-sama dengan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari juga meresmikan ruang layanan Payment Point bank bjb di Gedung Pengujian Kendaraan bermotor.

Hal tersebut merupakan bentuk dari keseriusan bank bjb dalam mendukung Pemerintah Daerah dalam program-programnya untuk dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan nyaman.(RDN)

News Feed