oleh

DBMPR Jawa Barat Tinjau Lokasi Agrowisata Noah’s Park

LEMBANG – Bidang Penataan Ruang, Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang (DBMPR) Pemprov Jawa Barat melakukan peninjauan lokasi milik PT DAM Anugerah Pondok Mandiri yang rencananya akan dibangun Agrowisata Noah’s Park, di Jalan Sukatinggal, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (21/2/2020).

Kepala Bidang Penataan Ruang, DBMPR Pemprov Jawa Barat, Bobby Subroto bersama rombongan datang ke lokasi sekitar jam 14.30 WIB, didampingi dari pihak PT. DAM Anugerah Pondok Mandiri.

Setelah melihat sekeliling lahan bagian depan, Bobby langsung turun dan mengecek ke setiap areal lahan dengan membawa dokumen teknis rencana pembangunan.

Berdasarkan pantauan Lembangpedia.com, peninjauan lapangan berlangsung hampir satu jam lebih. Terlihat tim dari DBMPR juga mengambil foto udara dengan menggunakan drone.

Namun usai melakukan peninjauan lapangan, Bobby tidak bersedia memberikan keterangan terkait kedatangannya ke lokasi, yang dalam beberapa hari terakhir mendapat sorotan dari masyarakat luas. Dia nampak terburu-buru dan langsung masuk ke dalam mobil lalu pergi.

Diduga, pengecekan lokasi Agrowisata Noah’s Park ini berkaitan dengan keluarnya Pertimbangan Teknis dan Saran Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, No 503/25/Bid PR Tanggal 18 Januari 2028. Selain itu, Pemprov Jawa Barat juga mengeluarkan Rekomendasi Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara (KBU) No.640/102/17.2.02.0/DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Tanggal 3 Februari 2018.

Rencana pembangunan Noah’s Park yang rencananya akan dibangun mulai tahun 2021 ini, mendapat reaksi dari masyarakat tidak hanya masyarakat Lembang. Rata-rata mereka khawatir dampak lingkungan yang akan ditimbulkan di kemudian hari. (RDN)

 

News Feed