oleh

Polsek Lembang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

LEMBANGPEDIA  – Unit Reskrim Polsek Lembang berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda yang akhir-akhir ini menarik perhatian masyarakat.

Kapolsek Lembang Kompol Sarche Christiaty Leo Dima mengatakan, kasus pencurian sepeda ini terjadi pada 7 November 2020 lalu, yang terjadi di Jalan Mama Adiwarta, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kasus ini sempat viral di media sosial dan pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan, dengan mempelajari rekaman CCTV yang merekam aksi pencurian tersebut.

“Dari penyelidikan, kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan kendaraan yang digunakan dalam melakukan aksinya,” ucap Sarche, Jumat 27 November 2020.

Para pelaku yang ditangkap, diantaranya, Riana Yudiana, Usep Saidin dan Taryat. Selain pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan dua unit sepeda, satu unit kendaraan (Angkot) dan rekaman CCTV.

“Para pelaku sebelum beraksi, biasanya berkeling-keliling ke pemukiman warga untuk mencari target pencurian. Setelah dapat langsung dicuri dan dibawa menggunakan angkot,” jelas Sarche.

Para pelaku kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (RDN)

News Feed