oleh

Ramadan Penuh Berkah, Serdik Sespimmen Bagikan Sembako Untuk Pesantren dan Panti Jompo

LEMBANGPEDIA – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan bagi umat muslim selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa yang merupakan salah satu dari rukun islam.

Tidak hanya menjalankan ibadah puasa, di bulan ramadan ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk menjalankan berbagai kegiatan yang positif dan berharap mendapatkan berkah dan kebaikan di masa yang akan datang.

Salah satunya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Angkatan 61 Tahun Angaran 2021, Kompol Kalfaris Lalo.

Secara simbolis, Kompol Kalfaris Lalo memberikan bantuan sembako kepada perwakilan dari Panti Asuhan dan Panti Jompo Karmel dan Pesantren yang didampingi Kapolsek Lembang, Kompol Sarche Christiaty Leo Dima, di Mapolsek Lembang, Kamis, 29 April 2021.

Bantuan sembako yang diberikan diantaranya, 6 karung beras, 10 paket minyak goring, 30 kilogram gula pasir,, 10 paket kecap, 15 dus mie instan dan 30 dus susu bubuk untuk panti jompo dan pesantren.

Kalfaris Lalo mengatakan, dirinya berupaya memberikan kontribusi terhadap penanganganan yang tengah dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sikap kepedulian sesama manusia dan saling membantu harus terus dipelihara untuk menguatkan satu sama lainnya.

“Sudah seharusnya sebagai mahluk sosial untuk saling bantu dan saling menolong antar sesama,” katanya.

Dia juga tetap mengingatkan agar masyarakat untuk tetap mentaati berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan adanya ketaaan dalam melaksanakan protokol kesehatan, diharapkan pandemi ini bisa teratasi dan semua kegiatan masyarakat bisa kembali berjalan seperti biasa.

“Masalah ini tidak hanya bisa diselesaikan oleh pemerintah sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata  rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kalfaris.

Sebelumnya, Kompol Kalfaris Lalo bersama dengan para Serdik Sespimmen Polri Angkatan 61 telah memberikan bantuan berupa alat kesehatan bagi masyarakat yang berada di Desa Lembang, Desa Jayagiri, Desa Cikahuripan dan Desa Gudangkahuripan. (RDN)

 

 

News Feed