oleh

Satu Anak Hilang Akibat Longsor di Rongga Bandung Barat, Pencarian Terpaksa Dihentikan

LEMBANGPEDIA – Bencana tanah longsor terjadi pada Kamis 14 April 2022 pukul 19.00 Wib di Dusun Cimarel Desa Sukaresmi Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat karena intensitas hujan yang tinggi.

Selain merusak 12 unit rumah dan 2 hektare lahan pesawahan, seorang anak juga dinyatakan hilang dalam peristiwa tersebut.

Karena cuaca buruk, pencarian terpaksa dihentikan. Pencarian akan dilanjutkan pada esok hari.

Anak yang hilang itu adalah Efan Mustofa yang masih berusia 8 tahun. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Efan hilang saat melintas lokasi longsor seusai mengaji.

Efan tidak sendiri. Ada tiga orang temannya yang terbawa longsor sekitar pukul 20,30 WIB. Korban sempat ditolong oleh tetangga yang juga melintas yakni IWan.

Namun Iwan hanya sanggup menyelamatkan dua orang anak. Sementara Efan lepas dari pegangan Iwan. IWan sendiri terlempar dan terbawa arus sungai.

Berdasarkan informasi berikutnya, BPBD telah mengimbau warga sekitar agar mengosongkan rumah bila hujan turun kembali. Dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

Selain Efan, data yang dimiliki oleh BPBD menyebutkan rumah yang rusak sebanyak 12 unit dengan kategori kerusakan 5 unit rumah rusak berat dan 7 unit rusak ringan. Sedangkan untuk sawah kurang lebih 2 hektare sawah rusak. Padahal sawah itu sudah siap dipanen.(RDN)

News Feed