oleh

Sespim Polri Ketatkan Kegiatan Perwira Siswa

LEMBANG – Semua lapisan masyarakat mewaspadai penyebaran wabah virus corona, tidak terkecuali Sespim, Lemdiklat Polri yang mengetatkan kegiatan peserta didik Sespimmen dan Sespimti T.A 2020.

Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Lemdiklat Polri, Irjen Pol Rio S. Djambak manyatakan, Lemdiklat Polri sudah mengantisipasi merebaknya kasus virus corona ini dengan menyiapkan berbagai keperluan untuk kebersihan, seperti hand sanitizer untuk mencuci tangan. Selain itu juga di lingkungan Sespim Polri sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, baik untuk membasmi nyamuk demam berdarah (DBD) maupun virus corona.

“Kita lakukan penyemprotan pada pekan lalu dan kedepannya akan dilaksanakan kembali, sambil melihat situasi ke depan seperti apa,” ucapnya usai upacara pembukaan Pendidikan Peserta Sespimti Dikreg Ke-29 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-60 T.A 2020 di Sespim Polri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (17/3/2020).

Rio melanjutkan, selain itu juga ada perobah perilaku dalam berinteraksi antara satu dan lainnya. Dia mencontohkan, bersalaman tidak dengan kontak fisik langsung, tapi dengan cara lainnya seperti hormat dan sebagainya.

“Kita mengikuti kebijakan dan keputusan pimpinan dan menerapkan di Lemdiklat Polri ini, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat peserta didik ini dari berbagai latar belakang dan beberapa negara,” jelasnya.

Bahkan para peserta didik juga untuk kegiatan luarnya dibatasi dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk menghindari kontak langsung kegiatan luar dikurangi, jangan sampai mereka keluar membawa penyakit, ataupun sebaliknya mereka ke sini membawa penyakit,” jelas Rio.

Terkait dengan proses pendidikan Sespimmen Dikreg ke -60 dan Sespimti Dikreg ke-29, Rio menyatakan, bahwa pendidikan yang dijalani ini untuk mendidik para calon pimpinan Polri di masa yang akan datang. Dimana nantinya para perwira ini akan mengisi posisi-posisi manajerial baik di tingkat menengah maupun manajerial tingkat tinggi.

“Nantinya para perwira menengah ini dipersiapkan untuk menjadi kapolres, sedangkan untuk perwira tinggi untuk mengisi posisi strategis dan menjabat kapolda di masa depan,” bebernya.

Pendidikan Sespimti Dikreg Ke-29 diikuti sebanyak 84 orang serta Sespimmen Dikreg ke-60 diikuti 241 orang yang pembukaannya dipimpin Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Edy Pramono dan Kepala Lemdiklat Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto. (RDN)

News Feed