oleh

Sespimmen Angkatan 61 Bagikan Alat Kesehatan di Empat Titik di Lembang

LEMBANGPEDIA – Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diperlukan adanya peran serta seluruh lapisan masyarakat, agar situasi ini tidak berlarut-larut dan memunculkan harapan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan selanjutnya lebih baik lagi.

Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dan Sespimmen Polri  Angkatan 61 Tahun Anggaran 2021 melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Lembang dengan membagikan berbagai alat kesehatan di wilayah Lembang.

Seperti lomba marathon, para peserta didik (Serdik) membagikan alat kesehatan ke beberapa tempat, seperti ke Puskesmas Desa Jayagiri, Masjid Besar Lembang (MUI Kecamatan Lembang), Pasar Panorama Lembang dan terakhir di Kantor Pemerintahan Desa Lembang.

Di puskesmas Jayagiri, serdik sespimmen membagikan sebanyak 3 dus masker (4600 pcs), 4 dus sanitizer (265 pcs), 100 pcs masker kain dan 1 wastafel. Sedangkan di Masjid Besar Lembang/ MUI Kecamatan Lembang diberikan 3 dus masker (4600 pcs), 4 dus sanitizer (265 pcs), 100 pcs masker kain dan 2 wastafel.

Sementara itu di Pasar Panorama Lembang diberikan 3 dus masker (4600 pcs), 4 dus sanitizer (265 pcs), 100 pcs masker kain serta 2 wastafel. Terakhir di Kantor Pemdes Lembang diberikan 4 dus masker medis (2200 pcs), 50 masker kain dan 2 dus sanitizer (132 pcs).

Perwakilan Serdik Sespimmen Polri Angkatan 61, Hendro Sukmono menyebutkan, kegiatan bakti sosial kali ini memberikan berbgaai alat kesehatan ke perwakilan masyarakat untuk diberikan kembali ke masyarakat umum.

“Lembang menjadi salah satu wilayah yang angkanya cukup tinggi penyebaran covid 19 di Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Selasa, 27 April 2021.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pembagian alat kesehatan ini bisa memberikan sumbangsih pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19. Meskipun begitu, penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat sangat penting dalam merealisasikan upaya tersebut.

“Ini hanya bagian kecil partisipasi para serdik dalam membantu upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19,” jelas Hendro.

Kepala Desa Lembang Yono Maryono menyambut baik bakti sosial yang dilaksanakan para Serdik Sespimmen Polri Angkatan 61.  Diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut ke depannya dalam rangka mengatasi pandemi Covid 19.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan para perwira yang tengah mengikuti pendidikan akan terus memberikan perhatian pada masyarakat dalam menghadapi persoalan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pembagian alat kesehatan ini sendiri dihadiri para serdik  Sespimmen Polri diantaranya, Fajar Gemilang, Ruri Prastowo, Yosep Adi Rakhmat, Rezi Darmawan, M Harris, Adithia Bagus A, Faisal Andri, Riki Boy Sialagan dan Dhimas Prasetyo. (RDN)

 

News Feed