oleh

Tarawih Keliling, Hengky Kurniawan Umumkan Pemberian Hibah Bagi MUI dan Insentif Guru Ngaji

LEMBANGPEDIA – Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan melaksanakan tarawih keliling (Tarling) selama bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun 2021 dengan mendatangi majlis talim dan pesantren yang berada di desa-desa di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Biasanya Hengky selalu datang jauh sebelum buka puasa tiba, agar memiliki waktu untuk bersilaturahmi dengan para ulama, pimpinan pesantren, santri dan masyarakat umum. Saat buka puasa tiba, Hengky  mengikuti buka puasa bersama, sholat berjamaah, sholat tarawih lalu nyambung obrolan yang sempat tertunda dalam suasana akrab dan santai.

Dalam kegiatan tarling, tidak lupa atas nama Pemkab Bandung Barat, Hengky juga menyerahkan bantuan untuk pesantren, masjid dan bantuan lainnya yang diserahkan secara simbolis.

Pada saat melaksanakan kunjungan dalam rangka tarling ke pesantren Riyadhun Najah yang berada di Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Jumat 23 April 2021, Hengky mengatakan dalam menjalankan puasa di bulan Ramadan banyak kegiatan  positif yang bisa dilakukan secara bersama-sama agar silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat tetap terjaga.

“Tarawih keliling ini dijadikan momentum untuk minta doa para ulama agar diberikan keberkahan, sukses menjalankan amanah. Apalagi dalam kondisi pandemi sangat berdampak terhadap berbagai bidang. Selain harus dikuatkan dalam ikhtiar juga dikuatkan dengan doa para ulama,” jelasnya.

Hengky juga menegaskan dirinya akan berupaya dalam menuntaskan janji-janji politiknya yang saat ini tengah direalisasikan. Untuk itu, penyerapan aspirasi dan silaturahmi dengan masyarakat terus dijalankan, baik di bulan Ramadan dan setelahnya secara konsisten.

Momentum Ramadan tahun 2021, Hengky dengan sumeringah menyatakan bahwa hibah sebesar Rp7,1 miliar yang dialokasikan untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung dan Rp1,3 miliar dari anggaran itu dialokasikan untuk Insentif guru ngaji.

“Alhamdulillah untuk hibah tahun ini sudah ditandatangani yang dua tahun sebelumnya tidak pernah dialokasikan,” ungkapnya.

Meskipun begitu, di masa pandemi Covid-19, Hengky tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Saya berharap seluruh masyarakat Bandung Barat tetap diberikan kesehatan selama bulan Ramadan agar bisa menjalankan ibadah puasanya hingga akhir dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (ADV)

News Feed