oleh

Tarian Gatotkoco Gandrung Dikolaborasi Dengan Musik Dan Tarian TikTok Dalam Acara Pernikahan

LEMBANG – Dalam setiap moment ingin ada kesan dan kenangan yang ingin selalu diingat di masa yang akan datang. Sama halnya dengan pasangan Widyati dan Bindara Setya Utama yang melangsungkan pernikahan di Aston Kuningan Suites, Jakarta beberapa waktu lalu.

Pernikahan Widya yang menjabat sebagai Direktur Komersial PT Pupuk Kujang Cikampek, berlangsung khidmat dengan memakai upacara adat Jawa. Wedding Organizer Ruang Kita Arlitch Naurky mengatakan, prosesi pernikahan adat jawa dimulai dengan acara dari panggih dan diakhiri sungkem serta cucuk lampah dengan tarian Gatotkoco.

“Tarian Gatotkoco Gandrung merupakan tarian yang diambil dari kisah pewayangan yang menunjukan sikap romantisme ksatria yang merupakan putra Bima,” ucapnya.

Arlitch menambahkan, di tengah pertunjukan tarian tanpa disangka seluruh among tamu merapat ke area tengah dan turut menari bersama Gatotkoco dengan adanya perobahan musik dan tarian TikTok yang saat ini digandrungi semua kalangan masyarakat.

“Otomatis semua menjadi heboh dan mendapat respon antusias dari para tamu undangan.  Hal ini menjadi pemandangan yang luar biasa karena tarian adat bisa dikolaborasikan dengan sesuatu yang tengah hits,” bebernya.

Rita mengatakan ingin mengemas acara resepsi pernikahannya dengan penuh kesan. Menanggapi keinginan itu, Wedding Organizer (WO) meminta izin untuk mengkolaborasikan antara upacara adat Jawa dengan TikTok.

“Tanpa disangka ternyata dengan adanya kobaorasi tersebut, semuanya tetap terhibur dengan tidak menanggalkan kesenian dan adat yang kita miliki,” tuturnya. (RDN)

 

News Feed